Powered By Blogger

Rabu, 19 Desember 2012

Ilmu Psikologi


Menggugat Ilmu Psikology…

riri...
Sebuah goresan di halaman 280 buku sharing for growing...
Semula aku tergelitik; dengan sebuah sms dari teman…
Diawali dengan sebuah cerita tentang POHON TUA; HUJAN; DAUN; MUSIM GUGUR dan ANGIN…
Dari cerita pendek itu [yang katanya test psikology] aku diminta untuk memilih salah satunya… ; dgn pesan untuk berfikir baik2 sebelum memilih…
Dan apa yg kupilih; aku memilih daun yang hijau…karena aku menyukai kehijauannnya; rimbunnya yang meneduhkan (sebenarnya lbh krn sbgai penyuka warna hijau). Setelah itu; datanglah sms selanjutnya yang menyebutkan makna dari setiap pilihan tadi. Betapa terkejutnya aku; apakah memang seperti itu…sebuah test psikology yg menganalogikan kita sebagai sesuatu dan diartikan sebagai bla-bla-bla-bla…
Hemmm; benarkah aku adalah orang seperti daun itu; atau seperti angin itu; atau seperti pohon tua itu hanya dengan kita memilihnya ?–dengan berbagai konteks alasan kita memilih; tentu saja tiap orang berbeda-beda–
Sebuah tanda tanya besar dihati; lantas kutemukan jawabannya; “TIDAK” kataku; kita adalah manusia. Punya akal fikiran…kita tau mana yg benar mana yang salah…Sejelek apapun sifat dan karakter seseorang; klau ada kemauan pasti bisa berubah; menjadi lebih baik tentu saja ^^ . Mungkin benar kebanyakan orang yg memilih pohon kecenderungannya akan seperti ini; pemilih hujan akan seperti itu…tapi tidak semuanya kan? sebuah USAHA untuk menjadi seseorang yg kita inginkan [dgn kebaikan di dalamnya] tentu saja menjadi sesuatu yg lebih utama…setidaknya begitulah yg saat ini ada dibenakku.
Rumus kebaikan yg sangat kupercaya adalah seperti ini; AKU BUKAN ORANG YANG…; TP AKU BERUSAHA UNTUK…
titik2nya bisa diisi dgn semua jenis kebaikan yg kita ingin capai sebagai bagian dari diri kita.-silahkan isi sebanyak-banyaknya titik-titik diatas selama kita masih berkesampatan berpijak di bumi yang fana ini-
sama juga analoginya dengan petikan kalimat dari buku Sakinah Bersamamu karangan Asma Nadia; Menyerah karena cinta adalah hal yang biasa; Tp dalam pernikahan mempertahankan cinta adalah perjuangan dan kewajiban *kurang lebih seperti itu-saya tidak ingat persis*.Hehehe mungkin terlalu jauh…yaaaah…tapi kan masih sama2 berhubungan dangan sebuah USAHA; effort klo bhs inggisnya…demi gitu looh…
InsyaAllah riri tetap berusaha untuk menjadi lebih baik; melakukan kebaikan-kebaikan kecil; tidak sempurna; hanya gadis kecil yang biasa saja…yang punya banyak impian; punya banyak senyum; dan punya banyak juga air mata…heheeh*kau bilang aku pemimpi?? boleh lah…kuterima itu sebagai pujian*
Sekarang ini aku adalah hujan yg sedang mencari seseorang itu. Dan dalam mimpiku itu aku adalah pohon yang akan setia dengan seseorang itu; yah seseorang itu; siapapun dia dan dimanapun dia berada sekarang. *salamku untuknya ya Allah* AMIIN…
Berikut spenggal ceritanya:
Ada sebatang POHON TUA; bila HUJAN turun, beberapa kuncup DAUN tumbuh; bila MUSIM GUGUR datang, ANGIN menerbangkan semua DAUNnya…
Arti untuk tiap pilihan diatas:
HUJAN: anda mau mencari seseorang yg benar2 cinta dan suka tentang anda
MUSIM GUGUR: anda selalu mencintai 2 orang dalam 1 masa
ANGIN: anda adalah orang ke-3 dalam cinta segitiga
POHON TUA: anda begitu setia dengan pasangan anda
DAUN: anda adalah playgirl or playboy
(diambil dr buku filosofi berbahasa malaysia; 90% jawaban yang dipilih adalah cermin diri anda)

1 komentar:

  1. Naga's Mask Rashes Off at Hot Ones With Zinc Oxide
    Zinc has a titanium 4000 long history in titanium exhaust tubing the cosmetics world and is babylisspro nano titanium hair dryer now infiniti pro rainbow titanium flat iron a part of the zebras. 메이피로출장마사지 The manufacturer uses the popular name and is known for its

    BalasHapus